Usaha yang Menghasilkan Uang Setiap Hari dengan Modal Kecil

Bisakah Anda menghasilkan uang setiap hari? Kenapa tidak? Meskipun dahulu banyak orang yang gengsi menekuni sebuah usaha. Namun, belakangan ini banyak yang berlomba-lomba mencoba peruntungan di bidang usaha dengan modal kecil.

Sejujurnya  usaha ini kerap orang memandang sebalah mata. Terlebih jika berjualan tanpa kios yang memadahi dan menggunakan kemasan ala kadarnya. Padahal hal tersebut kita lakukan agar dapat menekan cost sedemikian rupa guna mendapatkan keuntungan sebanyak-banyaknya.

Tips & Cara, serta Ide Usaha Mendapatkan Uang Setiap Hari

Ingin tahu usaha kecil untung besar apa saja yang bisa menghasilkan uang?  Simak secara lengkap dibawah ini!

menghasilkan uang setiap hari, mendapatkan untung setiap hari,

1. Warung Kelontong: penghasilan uang setiap hari

Usaha yang menghasilkan uang setiap hari bisa Anda mulai dari membuka warung kelontong. Umumnya menyediakan kebutuhan rumah tangga yang cenderung lengkap. Usaha rumahan ini bisa menjadi opsi terbaik karena memberikan harga yang relatif lebih terjangkau.

Anda bisa menjual beragam makanan dan minuman dengan daya simpan yang lama, misalnya mie instan, cemilan, minuman sachet dan minuman botol. Selain itu, bahan sembako yang bisa Anda jual meliputi minyak goreng, beras, telur, gula, garam, penyedap rasa dan sebagainya.

Sedangkan kebutuhan mencuci dan mandi yang tidak boleh ketinggalan, yakni; shampoo sachet atau botol, sikat gigi, pasta gigi, deterjen, sabun cuci piring dan pemutih pakaian.

Bahkan obat-obatan serta pulsa, token listrik, voucher game dan data memungkinkan untuk dijual pada toko kelontong milik Anda. Untuk memulai usaha ini, Anda bia mendaftarkan diri sebagai mitra atau mencari supplier yang amanah dan memberikan harga yang sesuai.

2. Midi alias minuman dingin: pendapatan uang setiap hari

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa hampir 70 persen tubuh manusia membutuhkan air. Mungkin manusia bisa bertahan hidup meskipun tidak makan beberapa hari. Namun berbeda dengan minuman. Tidak ada satupun yang bisa hidup tanpa minum.

Tentunya usaha minuman dingin bisa memberikan sumbangsih yang besar untuk dapat menghasilkan uang setiap hari. Modalnya termasuk kecil, tidak harus menyewa lapak yang besar, bisa berjalan dengan bermodalkan kios kecil-kecilan.

Apabila memungkinkan, Anda bisa berjualan keliling menggunakan gerobak atau sepeda motor. Sasaran empuk yang bisa mendapatkan banyak uang adalah kawasan perkantoran, kampus, sekolah, dan wilayah yang ramai penduduk.

Minuman yang kita jual tidak harus hits. Menjual jus, es dawet, es kelapa muda dan sebagainya memiliki prospek penghasilan yang melimpah. Modal yang harus Anda keluarkan harus berasal dari uang yang sudah terpisahkan dari kebutuhan bulanan.

Tidak menganjurkan Anda memulai usaha jika modal berasal dari dana pinjaman, hal ini supaya tidak menyulitkan Anda di kemudian hari.

3. Menjual Sayuran: mendapatkan uang setiap hari

Langkah awal memulai usaha sayuran minimalis yang menghasilkan uang setiap hari bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda. Mula-mula, tentukan lokasi jualan yang strategis supaya usaha berjalan lancar.

Cari pemukiman yang belum banyak terdapat penjual sayuran, atau basic pekerjaan masyarakatnya pekerja kantoran.

Sebab apabila salah memilih lokasi, usaha sayuran bisa mengalami kemerosotan. Persiapkan modal yang cukup untuk menunjang hal-hal yang berkaitan dengan usaha yang Anda jalankan.

Baca juga  Produk Jualan Online Paling Laris Modal Kecil Untung Besar

Setelah itu, lakukan survei mengenai produk yang masyarakat banyak meminatinya, seperti sayur kangkung, bayam, daun ubi, cabai, bawang merah, bawang putih, tahu, tempe, ikan, ayam dan sebagainya.

Kemudian cintai dan hargai pelanggan, perlakukan mereka sebagai saudara. Berikan pelayanan sebaik mungkin sebagaimana pembeli adalah raja.

4. Kurir Makanan, Minuman dan Barang: mendapatkan uang rutin harian

Menjadi kurir yang menawarkan jasa untuk pengantaran makanan, minuman atau barang bisa menghasilkan uang setiap hari. Bahkan penghasilannya bisa melampaui karyawan yang duduk dedepan komputer dan ruangan ber-AC.

Dalam sehari kurir bisa berpenghasilan 80.000 hingga 180.000 sudah termasuk biaya operasional. Semakin canggih perangkat digital, semakin banyak yang enggan bepergian. Sehingga jasa kurir amat sangat banyak orang yang membutuhkannya. Terutama orang-orang yang tengah terkejar deadline akan sangat tertolong dengan adanya kurir.

Anda bisa bergabung kemitraan atau membangun usaha sendiri menggunakan fasilitas whatsapp terlebih dahulu. Mengingat pembuatan aplikasi tidaklah murah. Bermodalkan gadget dan motor, sudah bisa menjadi bos dan berpenghasilan tentunya.

Tekuni dengan sungguh-sungguh supaya kelak bisa merangkul banyak orang untuk turut bergabung menjajakan jasanya.

5. Usaha makanan ringan murah: mendapatkan uang setiap hari

Pembeli makanan ringan tak pernah sepi, bahkan sudah menjadi kebutuhan yang bisa menemani segala situasi. Nonton tv sambil ngemil, makan bakso bersama keripik atau baso goreng. Kala cuaca dingin cocok menyantap cimol atau cireng.

Semua kalagan bisa menyantap beragam makanan ringan dengan harga murah. Usaha rumahan ini bisa menjadi mata pisau menghasilkan uang setiap hari. Bila perlu lakukan penjualan secara online supaya bisa menjangkau lebih banyak konsumen dari berbagai penjuru.

Keunggulan mejual makanan ringan adalah waktu kerja lebih fleksibel, omset jutaan rupiah dan pastinya memiliki masa estimasi yang cukup lama.

6. Laundry Pakaian: menghasilkan uang harian

Padatnya aktivitas harian masyarakat sehingga menyita banyak waktu, hingga tidak sempat untuk mencuci pakaian. Hadirnya laundry kiloan menyegarkan para pengguna jasa yang membutuhkannya. Usaha laundry bisa beroperasi di rumah.

Manfaatkan peralatan mencuci yang ada di rumah. Pasang spanduk yang menarik, tawarkan harga yang lebih terjangkau. Berikan bonus-bonus menarik seperti 10 kali laundry mendapatkan free mencuci 1 kilo pakaian dan lain sebagainya.

Gunakan deterjan dan pengawi yang wangi, hitung berapa helai pakaian yang di laundry. Pastikan tidak ada satupun yang hilang atau tertukar.

Pahami dengan baik bahan dari setiap pakaian, sehingga dapat memisahkan antara bahan yang mudah luntur dan tidak mudah luntur.  Lalu setrika serapi mungkin agar memuaskan hati pelanggan.

Sedangkan proses akhir bisa mengemasnya menggunakan plastik putih khusus tambahkan stiker kecil yang bertuliskan “terimakasih cust setia”.

Dengan begitu pelanggan merasa tersanjung, alhasil bisa menghasilkan uang setiap hari dari kepuasan pelanggan.

7. Laundry Khusus Sepatu: menghasilkan uang setiap hari

Usaha yang satu ini tidak bisa kita lakukan sembarangan. Mengingat ada beberapa sepatu yang pencuciannya menggunakan teknik khusus misalnya pembersihan kering, pencucian basah atau wet & drey yang membutuhkan sikat lembut, kain microfiber dan lain-lain.

Pahami dengan benar ketiga teknik tersebut. Jika menilik lebih dalam, tingkat kesulitannya lumayan tinggi jika kita bandingkan laundry pakaian. Hanya saja belum banyak yang berkecimpung di bidang ini.

Jadi, Anda berkesempatan besar menjadi satu-satunya usaha yang menghasilkan uang setiap hari. Berbagai peralatan yang menjadi kebutuhkan meliputi mesin cuci, mesin pengering, rak penyimpanan, kantong plastik dan ATK untuk memudahkan proses pembukuan.

Sementara itu, jenis sepatunya ada sepatu olahraga, kasual dan formal dari kalangan mahasiswa, pekerja atau olahragawan.

8. Cucian Motor: menghasilkan uang setiap jam

Pemilik kendaraan meningkat tajam baik di perkotaan maupun pedesaan. Hampir setiap rumah memiliki lebih dari 3 kendaraan.

Peralatan tempur yang Anda butuhkan untuk menekuni usaha cuci motor adalah kompresor, drum air, selang yang panjang, lap kanebo dan microfiber, semir serta sampo. Modal yang Anda butuhkan sekitar 1.000.000 sampai 2.000.000 rupiah.

Baca juga  Produk Sembako Terlaris Wajib Anda Jual di Toko Kelontong

Pada saat musim hujan atau hari besar bisa mendapatkan uang setiap hari dalam jumlah yang besar. Apalagi bila hasilnya bersih dan mengkilap, pelanggan akan membayar mahal kerja keras Anda.

Meskipun terlihat remeh, namun sudah pasti bahwa usaha cuci motor tidak akan ada ruginya.

9. Warung Makan: menghasilkan uang setiap saat

Waktu paling ramai warung makan adalah saat jam makan siang. Banyak pelanggan yang rela antri berjam-jam untuk mengganjal perut yang membutuhkan energi tambahan.

Usaha warung makan berpotensi lebih cepat menghasilkan uang setiap hari karena termasuk kebutuhan dan perputaraannya cepat sekali.

Sebagai pemula, sebaiknya lakukan survei terlebih dahulu mengenai lokasi yang akan dijadikan tempat untuk menjalankan usaha. Ketahui siapa target yang Anda tuju.

Apabila menginginkan yang simple dan mudah, Anda bisa menjual pecel lele, lontong, soto dan nasi uduk.

Namun, jika ingin berpendapatan lebih, cobalah menyediakan nasi putih dengan beragam lauk seperti ayam bakar, ayam rendang, lele bakar, hati ampela, cincang, tahu, tempe dan ikan teri.

Sehingga tersaji banyak pilihan untuk para pelanggan. Jangan lupa untuk melakukan quality control secara maksimal.

10. Usaha Gorengan: mendapatkan uang setiap saat

Usaha kuliner memang tidak ada matinya. Tak perlu jauh-jauh, usaha gorengan bisa menghasilkan uang setiap hari. Walaupun sudah terbukti tidak baik untuk kesehatan, tapi masyarakat kesulitan meninggalkan makanan lezat bernama gorengan.

Anda tidak bisa langsung terjun meskipun semua orang bisa membuat gorengan. Akan tetapi, hanya orang tertentu saja yang bisa membuat gorengan dengan rasa khas dan menggugah selera. Salah langkah bisa menjadikan gorengan keras, atau bumbunya tidak pas di lidah.

Kudapan yang satu ini terbilang istimewa. Hampir semua kalangan menyukainya, proses pembuatan yang mudah, harga bahan yang murah dan mudah mencarinya pada berbagai momen. Paling mantap jika kita santap hangat-hangat sambil dicocol saos.

Sediakan varian gorengan sebanyak mungkin, mulai dari tahu krispi, lumpia, risoles, cireng, tahu bulat, cimol, jamur krispi, tahu walik, tempe medoan, bakwan sayur atau bakwan jagung dan tahu petis.

Langkah-langkah yang harus Anda siapkan di antaranya; siapkan modal yang cukup, lokasi usaha yang strategis, pilih bahan yang berkualitas, gunakan kemasan yang tepat, kemas menggunakan kantong plastik yang tidak berbau, berikan layanan secara online maupun offline serta ramah terhadap pelanggan.

Lantas bagaimana jika harga minyak goreng naik? Apakah harus menaikkan harga gorengan?

Tentu saja tidak, Anda bisa sedikit memperkecil ukuran atau mengurangi isian dari gorengan tanpa merubah cita rasanya.

11. Menjual Buah-Buahan: menghasilkan uang rutin setiap hari

Siapa yang tidak tergiur melihat buah-buahan dengan warna dan rasa yang manis. Setiap hari kita membutuhkan buah untuk memenuhi kebutuhan tubuh seperti pemenuhan vitamin, sumber antioksidan, sumber air dan mampu mencegah penyakit tertentu.

Tak heran bagi siapa saja yang berminat membuka usaha buah-buahan dapat menghasilkan uang setiap hari. Sebelum menjualnya, ketahui apakah buah dalam keadaan segar dan bersih. Carilah produsen yang terpercaya dari segi harga maupun persediannya.

Sementara itu, beragamnya selera pelanggan alangkah baiknya menyediakan beragam buah-buahan. Ada buah jeruk, semangka, apel, anggur, durian, buah naga, rambutan, salak, pear dan masih banyak lagi lainnya.

Menjualnya secara offline saja tidak cukup. Mulai pasarkan buah-buahan secara online supaya dapat menjangkau pembeli secara luas.

12. Bisnis Online: mendapatkan untung besar modal kecil

Bisnis yang dijalankan menggunakan jejaring internet populer dengan sebutan bisnis online. Pasti usaha yang menghasilkan uang setiap hari ini sudah tidak asing lagi.

Menariknya, usaha ini bisa menjual berbagai produk, naik itu barang maupun jasa. Anda bisa mengelola bisnis online dari rumah, dengan waktu yang fleksibel dan tanpa adanya tekanan dari berbagai pihak.

Bisnis online terbukti cuan dan kompeten untuk Anda tekuni dengan sungguh-sungguh. Jenis dari bisnisnya juga beragam. Ada yang berjualan menggunakan website, ada juga yang memanfaatkan media sosial atau marketplace yang sudah ternama.

Anda bisa memulai bisnis ini tanpa harus mengeluarkan modal yang besar, tidak memerlukan toko fisik, namun kompetisinya ketat.

Baca juga  Cara Menghasilkan Uang dari HP Modal Kecil Paling Mudah

Maka dari itu, rajin memposting produk saja tidak cukup. Anda harus memiliki keunikan tersendiri, baik dari barang yang Anda jual, nama toko, logo yang Anda gunakan, packaging yang khas dan memberikan pelayanan yang bagus agar usaha lebih kredibel.

Apabila memungkinkan, lakukan promosi melalui selebgram ternama, artis tiktok atau youtuber untuk membantu memasarkan produk.

Rekomendasi yang banyak peminatnya yakni bergerak di bidang fashion, baik yang dikenakan tubuh maupun yang menunjang penampilan tubuh.

13. Jasa Transfer Uang: mendapatkan untung setiap hari

Usaha yang semua orang membutuhkannya. Di era gempuran banyaknya bank-bank yang menawarkan beragam kemudahan, namun jasa transfer uang tetap banyak yang mencarinya. Bahkan usaha ini tergolong menguntungkan.

Umumnya jasa ini banyak peminatnya, terutama masyarakat Indonesia yang berada di pedesaan. Alasannya tidak mau mengantri, tidak mau ribet dan banyak yang tidak paham bagaimana alur transfer uang melalui teller Bank.

Mereka beranggapan bahwa masuk ke Bank adalah hal yang aneh dan mengerikan. Alih-alih malu jika nanti melakukan kesalahan di depan orang banyak.

Sehingga peran jasa transfer uang lebih mereka butuhkan lantaran prosesnya yang mudah dan cepat. Hanya menyerahkan uang, kemudian proses transfer berhasil.

Biaya jasa transfer tersebut cukup mahal tergantung banyaknya nominal uang yang ditransfer, mulai dari 5.000 sampai 25.000 rupiah bahkan lebih.

Berminat untuk menjadi penyedia jasanya?

Anda bisa menggunakan jasa-jasa yang ditawarkan oleh bank-bank terkait seperti BRILINK, Agen Bank Mandiri, Agen BNI 46, dan FastPay Media Nusantara.

14. Peralatan Rumah Tangga: mendapatkan uang setiap hari

Usaha peralatan rumah tangga tidak pernah sepi pelanggan, sehingga bisa menghasilkan uang setiap hari. Terlebih jika menyediakan peralatan secara komplit, pasti banyak diburu oleh ibu-ibu rumah tangga yang membutuhkannya.

Perlengkapan yang harus Anda persiapkan sebelum memulai usaha yakni; etalase, rak barang, plastik ukuran kecil sampai paling besar, kursi untuk kasir dan pengunjung, spanduk yang menarik, kalkulator dan buku pencatatan hasil penjualan.

Jenis peralatan yang Anda jual meliputi sapu, ember, tempat sampah, pel, sikat, panci, gelas, piring, toples, pisau, beragam rak sepatu atau sandal, Garpu, termos, baskom, dan lain sebagainya.

Sebaiknya gunakan strategi ampuh dengan membuka pendaftaran reseller sebanyak-banyaknya sehingga usaha berjalan dengan lancar. Jangkau calon pembeli lebih luas melalui berbagai media sosial selayaknya Facebook, Instagram, Shopee, dan Bukalapak.

15. PetShop: menghasilkan uang setiap hari

Meningkatnya pecinta hewan menjadikan petshop atau toko hewan piaraan sebagai salah satu usaha yang bisa menghasilkan uang setiap hari dalam jumlah yang fantastis. Tidak hanya kucing, tapi anjing juga menjadi hewan kesayangan yang mendapatkan pemeliharaan dengan sepenuh hati oleh pemiliknya.

Harga dari kebutuhan hewan ini tidaklah murah, banyak yang rela merogoh kocek dalam setiap bulannya agar hewan kesayangan dapat tumbuh dengan baik.

Anda dapat menjual makanan, shampoo, pasir, vitamin, perlengkapan mandi dan aksesoris.

Petshop tidak hanya menyediakan itu saja, tapi turut menawarkan pelayanan yang berhubungan langsung ketika terdapat permasalahan seperti hewan yang sakit, hingga layanan penitipan saat pemilik sedang bepergian ke luar kota.

Apabila ingin menggunakan karyawan, pilih yang berpengalaman dan suka terhadap binatang peliharaan. Tidak lupa bergabung dengan komunitas pecinta hewan yang tidak hanya bisa menjadi ajang bertukar informasi seputar hewan tapi juga media promosi yang paling efektif.

Tidak ada salahnya mencoba usaha petshop, karena selain bisa menghasilkan uang setiap hari, bisa pula lebih mencintai hewan yang dilindungi.***

Gambar Gravatar
Saya seorang content writer berpengalaman lebih dari 10 tahun.